Sekilas tentang Ferry Zein




Sekilas tentang FERRY ZEIN :

- Asesor Musik Indonesia ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi ).
- Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Barat. 2004-2014. ( KPID SUMBAR ).
- Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia ( PAPPRI Sumbar).

Kompetensi :
1. Pencipta Lagu & Aranger Musik.
2. Aranger Paduan Suara.
3. Instrumentalis keyboard Nasional
4. Penata Vocal & Musik Rekaman.
5. Player Orgen, Piano & Band.
6. Juri Fesival Song & Musik.
7. Cameramen & Video Editing .
8. Asesor Musik Indonesia, BNSP.
9. Penyiar dan pembaca warta berita Radio Republik Indonesia RRI PADANG.

Perhimpunan Media se-Sumatera Barat menganugerahkan penghargaan kepada Ferry Zein sebagai 10 Tokoh Putera Terbaik Sumatera Barat.



Karya di Youtube : https://www.youtube.com/playlist?list=PLEC4FEDE9BBE79232



Tonggak Sejarah Penyiaran Indonesia :
 https://drive.google.com/file/d/1AMt0N7DYs8-IdFOaua5IRDVTRGsqSr54/view?usp=sharing

Dokumentasi foto dunia Penyiaran :
http://penyiaransumbar.blogspot.com/


KARYA RELIGI :

Mp3 Asmaul Husna karya Ferry Zein download disini :

Youtube ( Asmaul Husna ) :
https://youtu.be/jss1T9bQGIs

Download mp3 Instrumentalia Ferry Zein disini :. https://app.box.com/s/3ckqvwk89a2jignsip050fahzfkg0imy



Perhimpunan Media Sumatera Barat ( PMSB ) memberikan Penghargaan PMSB AWARD kepada Ferry Zein sebagai sepuluh tokoh terbaik Sumatera Barat atas dharma baktinya untuk Sumatera Barat.

Ditangan Ferry Zein alat musik modern mampu melahirkan musik indah bernuansa Minang yang kental. Meskipun tak dibesarkan di Sumatera Barat, pria asal Maninjau yang lahir di Bukittinggi ini sangat memahami warna musik Minang. Sehingga tak heran kalau aransemen musik yang dibuatnya diterima oleh masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan “booming” nya penjualan beberapa album lagu Minang yang musik dimainkan dan diaransir Ferry Zein. Diantaranya album Kasiak Tujuah Muaro, Ratok Padi Ampo yang membuat nama Zalmon mencuat menjadi penyanyi kenamaan.Begitu juga album Bungo Lambah Gumanti yang membuat Gamawan Fauzi menjadi “Bupati plus” karena sukses sebagai penyanyi dan dipercaya sebagai Menteri dalam Negeri Kabinet Indonesia Bersatu.

Tak sedikit penyanyi yang melejit namanya karena musik pengiring lagunya diaransir oleh Ferry Zein. Diantaranya Zalmon, An Roy, Monalisa, Boy Shandy, Odi Malik, Nedi Gampo, Edi Cotok, Yan Guci, Rosnida Ys, Fetty, Rani Sagita, Am Kampai, F. Anton, Ian Anas, Fanny Vabiola, Wilson Rako, Imran Boer, Yuma Sukaesih, Parlan S, Bujang Syakban, dll. Ferry Zein sendiri tak ingat lagi sudah berapa album musik yang diransirnya sejak awal decade 90-an. Sampai kini warna musik yang dipopulerkan Ferry Zein masih mendominasi blantika musik dan lagu Minang. Sehingga tidaklah berlebihan kalau dia disebut tokoh pembaharu musik Minang modern. Selain aktif bermain musik di Caroline Record Padang Ferry Zein  memberi kesempatan bagi penyanyi untuk bersaing dalam bisnis musik rekaman,

Ferry Zein juga aktif diberbagai organisasi kesenian. Diantaranya di Persatuan Artis Penyanyi,Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Persatuan Artis Minang Indonesia (PARMI) dan beberapa organisasi lainnya. Ferry Zein dipercaya oleh Pemprov. Sumbar menjadi Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar 2004-2014, sebuah lembaga negara independen yang dilegitimasi pemerintah untuk mengawasi program dan kinerja pengelola radio dan televisi di Sumatera Barat. Masalah program radio dan televisi ini bukanlah hal yang asing bagi Ferry Zein, karena dia pernah menjadi karyawan RRI Padang


 

Komentar

Postingan Populer